Menikah adalah ibadah yang mulia. Jangan engkau mulai ibadah itu dengan perkara yang diharamkan oleh Alloh ta’ala

Ahmad Muhaimin Alfarisy

danbo8Suatu ketika, Alloh memberikan kesempatan pada saya untuk terlibat dalam sebuah diskusi yang menarik. Sebuah diskusi yang entah kapan bisa terulang kembali, atau mungkin tidak selamanya. Diskusi menjadi menarik ketika yang dibicarakan menuju ke arah masalah-masalah yang terkait dengan pernikahan. Sebuah hal yang sangat wajar untuk dibahas oleh mahasiswa, khususnya mahasiswa tingkat akhir seperti kami berdua pagi itu.

Tema pernikahan selalu menjadi pemabahasan yang sangat menarik, mengingat “galau” adalah sebuah keniscayaan, yang pasti terjadi pada seseorang yang dalam hal ini konteksnya adalah tentang pendamping hidup. Hehe. Namun, periode galau seseorang bisa berbeda-beda. Ada yang bertahun-tahun atau dengan durasi yang sangat lama, ada juga yang hanya berdurasi harian saja.

Pembicaraan yang kami lakukan pada awalnya hanyalah terkait skripsi, bagaimana proses pembuatan surat-surat izin dan persyaratan yang dibutuhkan. Akan tetapi, mungkin karena tema yang dibahas terlalu sedikit sementara waktu ketika itu sangat senggang, maka tema pembicaraan akhirnya melebar dan menyerempet tema-tema yang…

View original post 610 more words